Rabu, 30 November 2011

Contoh Skripsi Komunikasi

Komunikasi adalah suatu kemampuan atau keterampilan seseorang untuk menyampaikan pesan kepada oranglain. Ada dua jenis komunikasi, yaitu komunikasi verbal dan non verbal. Komunikasi verbal adalah komunikasi secara langsung, misalnya pembicaraan antara dua orang dengan menggunakan satu kata atau lebih. Sedangkan komunikasi non verbal adalah komunikasi dengan menggunakan gerak tubuh atau bahasa isyarat.

Kemajuan teknologi dalam dunia komunikasi saat ini sangat mempengaruhi perkembangan komunikasi, dimana manusia dapat saling terhubung secepat kilat hanya dengan menekan tombol ‘klik’ pada komputer, ponsel dan lain-lain. Karena itu jika ingin membuat skripsi komunikasi, kita dapat mengambil judul yang mungkin kita alami.

Berikut ini adalah contoh skripsi komunikasi.

  1. Membuat judul. Menulis nama judul, nama penulis, nama kampus dan nomor induk mahasiswa. Judul harus yang berkaitan dengan bidang komunikasi, misalnya Pengaruh Blackberry dalam Kinerja Humas di Perusahaan Periklanan.

  1. Membuat pendahuluan/latar belakang masalah. Bagaimana metode yang tepat untuk mendayagunakan Blackberry dalam dunia hubungan masyarakat.


  1. Pembahasan masalah. Membuat penjelasan masalah-masalah yang mungkin akan menjadi pro dan kontra.

  1. Perumusan masalah. Membuat jalan keluar dari masalah-masalah yang ada serta pembahasan masalah-masalah agar cara ini dapat sukses di dunia periklanan.

  1. Tujuan dan manfaat penelitian. Menerangkan manfaat dari kegunaan blackberry dalam industri periklanan.

  1. Metodelogi Penelitian. Dapat menggunakan contoh-contoh kasus yang terjadi di Indonesia dengan maraknya pencurian sastra Indonesia oleh beberapa Negara lain.

  1. Kerangka berfikir. Membuka pemikiran baru tentang pentingnya menguasai kemajuan teknolgi.


  1. Landasan Teori. Agar dunia periklanan semakin berkembang.


  1. Hipotesis. Memberikan jawaban-jawaban yang mungkin akan muncul dengan strategi ini.

  1. Penutup. Mengemukakan alasan-alasan yang tepat mengapa strategi ini harus diupayakan di Indonesia dan memberikan harapan-harapan yang baik.
 sumber: http://carapedia.com/skripsi_komunikasi_info355.html

Nama:Nurul khikmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar